30 Mei 2009

erase and rewind

Dan hari itu, sudah kesekian kalinya dari sekian banyak kali yang terlewati, ia klik tombol reload itu. Hanya demi melihat satu nama yang paling dihindarinya, paling ingin dilupakannya. Hari ini sungguh sama dengan hari-hari sebelumnya. Sampah, katanya.

Kalau tuhan memang tidak memberi jalan. Lalu kenapa tidak sekalian saja ia hilangkan jejak itu dipikiranya. Biar ia bisa kembali berjalan tanpa menoleh. Biar ia menyelesaikan saja tugas utamanya sebagai mahasiswa. Lulus, mencari pekerjaan yang layak, dan melangkahkan kaki sejauh-jauhnya. Sampai ia bisa merasakan rindunya kampung halaman dan harumnya bau tanah tropis sehabis tersiram hujan.

Mungkin penyesalan memang selalu datang belakangan. Mungkin memang seharusnya begitu. Supaya manusia terus belajar. Terus terjatuh dan kembali bangun dan jatuh dan bangun lagi. Tuhan memiliki selera permainan yang aneh, katanya dalam hati.

Sekali lagi ia reload tombol itu. Pekerjaanya belum juga selesai. Nama itu masih belum muncul. Hampir gila. Tidak ada yang bisa di ajaknya bicara. Tidak pula ia ingin mengganti status invisible di yahoo messengernya. Terlalu malas. Mungkin itu kata-kata yang tepat. Malas bergerak. Malas makan. Malas memperbaiki yang sudah runyam. Semuanya runyam. Biar saja yang kusut tetaplah kusut. Toh ia hanya memikirkan ini seorang diri. Dan yang lain pun tidak ada yang cukup perduli untuk sekedar bertanya kenapa. Padahal mungkin Hanya satu kata itu yang bisa membalikan seluruh dunianya saat ini.

Satu kenapa saja, tak pernah ia tanyakan. Ia tidak meminta apapun. Ia tidak ingin dibuatkan seribu candi. Ataupun dihibur dengan sejuta pertunjukan. Atau disanjung dengan 1000 mawar. Ia hanya ingin satu kata saja. Kenapa?. Tuhan, yang maha baik.. aku Cuma ingin dia Tanya pada ku kenapa, hanya itu tuhan. Hanya itu saja.

Lelah..

Ia memilih untuk melupakan saja. Memaafkan karena tak sanggup membalas. Melepaskan karena sudah terlalu lelah.

lalu lagu itu pun kembali berputar

*I'm so tired, I haven't slept a wink
I'm so tired, my mind is on the blink
I wonder should I get up and fix myself a drink
No,no,no.

I'm so tired I don't know what to do
I'm so tired my mind is set on you
I wonder should I call you but I know what you'd do

You'd say I'm putting you on
But it's no joke, it's doing me harm
You know I can't sleep, I can't stop my brain
You know it's three weeks, I'm going insane
You know I'd give you everything I've got
for a little peace of mind

I'm so tired, I'm feeling so upset
Although I'm so tired I'll have another cigarette
And curse Sir Walter Raleigh
He was such a stupid get.

Start -> turn off computer.


*the beatles - I'm So tired

1 komentar:

dee mengatakan...

hmmm..ayo mari belajar berserah.. :)

semua terjadi tepat pada saat-Nya dan ketika pada waktu-Nya