11 Okt 2010

One Day in Your Life

Waktu kulalui bersamamu, seperti permen sugus yang kau kunyah tanpa kau ingat kapan kau mulai memasukkannya kedalam mulutmu. Tahu-tahu kau sudah membuka bungkus yang kedua, ketiga, keempat, kelima, sampai yang terakhir. Kau sangat menikmatinya, sampai kau lupa bahwa kau sudah hampir berada di ujung. Dan euphoria itu masih terasa seperti sorak sorai hari kemarin. namun faktanya waktu juga yang sudah merubah kau, aku dan dunia yang kita pijak.

Tak ada lagi aku dan kau yang sama. Mungkin kau tidak lagi menyadarinya tapi aku masih disini. Masih mengingat rasa permen sugus yang kita kunyah bersama-sama. Meskipun perubahan itu tidak bisa ku jegal, meskipun kau kini tidak bisa melihatku seperti pertama kali kita membuka bungkus permen itu. tapi aku masih disini. Menikmati setiap perubahan yang disuguhi waktu. Melihatmu tumbuh tanpa diriku lagi disorot mata itu.

One day in your life
you'll remember a place
Someone's touching your face
You'll come back and you'll look around you

One day in your life
You'll remember the love you found here
You'll remember me somehow
Though you don't need me now
I will stay in your heart
And when things fall apart
You'll remember one day...

Mereka bilang menjadi tua itu pasti, tapi dewasa itu adalah pilihan. Aku percaya. Aku tidak akan memaksamu untuk mengingatku dihari tua mu nanti. Mengingat semakin dewasa nanti akan semain banyak hal yang akan kau urusi. Aku tidak akan membebani hari tuamu dengan keinginan konyolku untuk kau ingat. Kenangan itu akan tetap hidup walau hanya seorang aku yang mengingatnya. Tidak apa-apa aku mengerti.

One day in your life
When you find that you're always waiting
For the love we used to share
Just call my name
And I'll be there

Aku ingat betapa kau sangat benci sendiri. Benci tidak ada teman mengobrol, atau mungkin benci makan siang sendirian. Tidak seperti aku yang selalu menikmati tiap detik kesendirian. Yang kadang aku rindukan ditengah kermaian. Aku ingat kau selalu cerita tentang kau dan mereka,tentang keluh kesahmu, tentang standarmu, yang kadang-kadang aneh menurutku. Tapi tak apa. Kau teman ku. dan aku menerimamu dengan segala kekurangan mu.


You'll remember me somehow
Though you don't need me now
I will stay in your heart
And when things fall apart
You'll remember one day...


Sahabat, kau dan aku tahu, dunia berputar, musim selalu berganti, dan bumi selalu mencari titik keseimbangan baru. Perubahan rasanya seperti sesuatu yang harus kita kunyah meskipun kita berdua tau, rasanya tak akan selalu semanis permen sugus yang kita kunyah kemarin. suatu hari kau mungkin akan ingat, atau kau akan lupa lagi. Tak apa. Kau akan selalu tau dimana harus mencari aku.


Songs by: Michael Jackson.

Tidak ada komentar: