23 Jun 2012

Randomness of the Month : The Make Over Time


Bearawal  sorang teman --kita sebut saja Icak (nama asli disamarkan)— yang merasa rambutnya aneh setelah melihat lebih detail gambar yang ada diposting sebelumnya. Lalu, saya dan teman saya yang satunya kita sebut saja ninja (lagi-lagi nama asli disamarkan) memprovokasi si icak untuk melakukan make over di tukang salon langganan saya dan teman-teman.

Entah merasa tertantang, atau memang sudah bosan dengan kehidupan S2 yang itu-itu saja *halah* . Akhirnya di kamis siang yang cerah berawan itu si icak memutuskan untuk potong rambut bersama Ninja dan mereka berdua menculik saya tepat jam 1.30, 2  jam sebelum si bos mendarat di kantor. Berangkatlah kita bertiga ke salon unda di hegar manah.

Sampe tempat unda,  girangnya bukan main (saya dan Ninja), betapa excitingnya bisa ngacak2 rambut orang sesuai yang kita mau *hahaha*, lalu kita kasi si unda gambar artis-artis ganteng yang kita googling sebelumnya. Dengan harapan si unda bisa sedikit improvisasi supaya hasilnya bisa agak sesuai sama bentuk muka dan struktur rambut si icak. Si icak sendiri kayaknya udah pasrah dengan worse case scenario-nya yaitu kalo gagal tinggal dibotak.

Si unda yang kita kasi instruksi juga kayaknya girang bener, entah karena hari itu di salonnya ada yang mau potong rabut, atau memang seneng karena bisa ngacak2 rambut orang, ntahlah. Tapi menurut si icak hari itu si unda semangat banget ngerjain rambut dia.

Terlepas dari ke riuhan randomness kali ini, satu pertanyaan tiba-tiba muncul dari kepala ini tentang, seberapa besar nyali kita untuk berubah dari satu zona nyaman ke zona lain yang sama sekali baru, yang mungkin rasanya nggak senyaman kondisi sebelumnya atau mungkin lebih nyaman? Kita nggak akan tau hasilnya sebelum mencoba, tapi justru disitulah bagian serunya.
  
Mungkin memang selalu ada harga yang harus dibayar untuk setiap kerandoman, tapi sebenernya kita nggak pernah nggak dapat sesuatu. misalnya untuk kasus yang sangat stokasitik ini, ketika kita nggak tau apakah muka si icak akan berakhir oke atau malah jadi tambah ancur,  kalo tambah oke berati lain kali bisa potong di unda lagi, dan kalo jelek, ya lain kali jangan potong pake mode rambut yang sama. 

Yang paling mengaggu dari poses ‘converting-zone’ ini mungkin adalah alur perubahan itu sendiri. Tapi saya rasa hal itu sifatnya hanya sementara aja. Ntar juga seiring dengan berjalannya waktu, kita akan terbiasa.

Dan hasilnya sodara sodara *TaaaDaaa*

 
si icak before and after

Si icak jadi gantengan yak.. salut buat si unda. Gw yakin ini 90% berkat kerja keras dia *bahaha*.
Anyway, Congratulation for your new hair mr. icak!! Wax up!! =))

terimakasi kepada tim sukses randomnes kali ini


Tidak ada komentar: